IBX5A5366D0C72C5 Pesona Muay Thai, olahraga yang mulai digandrungi wanita - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Kamis, 07 Desember 2017

Pesona Muay Thai, olahraga yang mulai digandrungi wanita

Hello,,, 

Belakangan ini lagi ngetrend olahraga Muay Thai, mirip dengan kickboxing untuk teknik pertarungannya. Olahraga ini berasal dari Kerajaan Thai dan merupakan seni bela diri kuno. Olahraga Muay Thai ini disebut juga seni delapan tungkai atau delapan titik yang menggunakan tendangan, pukulan, siku dan serangan lutut. 

Olahraga ini mirip olahraga tinju, hanya tekniknya yang membedakan. Umumnya dilakukan oleh kaum pria, namun belakangan ini banyak wanita mulai menyukai olahraga ini. Mungkin karena lagi ngetrend ataukah karena memang dirasa sangat bermanfaat bagi para wanita. Olahraga ini diyakini cocok untuk mereka yang mengikuti program diet untuk menguruskan badan dan menjaga kebugaran tubuh. Pola latihan untuk olahraga ini : 

1. Lakukan pemanasan terlebih dahulu selama 10-15 menit untuk melemaskan otot-otot supaya tidak kaku, dengan jogging untuk melatih stamina dan skipping untuk melatih keseimbangan. 

2. Setelah itu lakukan gerakan memukul, menendang dan gerakan lain (Shadow Boxing) di depan cermin untuk melihat apakah sudah melakukan gerakan dengan benar Baca :Ini kesalahan saat berolahraga di bulan puasa 

3. Dilanjutkan dengan circuit training oleh trainer sebelum memulai one on one dengan trainer. Gerakan olahraga ini sangat menguras keringat, karena menggunakan hampir semua organ tubuh diaktifkan bergerak, sehingga terasa manfaatnya untuk mereka yang menginginkan tubuh yang sehat, kuat dan langsing. 

Seperti olahraga pada umumnya, Muay Thai bermanfaat : 

1. Membuat stamina tubuh menjadi kuat, jika dilakukan secara rutin. 

2. Menjaga berat badan ideal, karena banyak membakar kalori sehingga cocok untuk mereka yang melakukan program diet untuk melangsingkan tubuh. Lakukan latihan Muay Thai ini 2 kali seminggu. 
3. Menguatkan otot, dengan gerakan-gerakan yang dilakukan menggunakan kaki dan tangan menjadikan otot tubuh menjadi terbentuk dan kuat. 

4. Menjadikan kulit wajah lebih bercahaya, karena gerakan-gerakan pada olahraga ini, membuat tubuh banyak berkeringat sehingga racun-racun dalam tubuh keluar dan peredaran darah menjadi lancar. 

Ada yang udah mencoba latihan Muay Thai ?:)

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname