IBX5A5366D0C72C5 5 Tahap yang PASTI Dilalui Pecinta Lari - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Kamis, 30 November 2017

5 Tahap yang PASTI Dilalui Pecinta Lari


Salam muda-mudi masa kini... Saya balik lagi nihh,ada yang kangen gak ya:D okeyy.. Kita langsung aja ke topik utamanya yaa para kawula muda. Kalo kemarin saya bahas tentang Tipe-tipe temen yang pasti ada waktu kita main futsal. Kali ini saya akan bahas tentang hal yang tidak jauh dari seputar dunia olahraga. Apa itu???  Langsung aja cekibroottt!!! 


5 Tahap yang PASTI Dilalui Pecinta Lari


Lari merupakan salah satu kegiatan yang simpel tapi berdampak besar pada tubuh dan jiwa Anda. Namun, saat mengubah lifestyle, pasti Anda pernah (atau akan) melalui beberapa tahap yang berat. Jika Anda berhasil melaluinya, reward yang didapatkan dijamin berlimpah.
Berikut 5 tahap yang pasti dilalui semua pelari. Ready… set… go!

1. “Yes, saya mulai lari besok!”
Anda memutuskan untuk mulai berlari. Anda telah membeli sepatu running terbaru, mengajak sang bestie untuk ikut menemani, dan menyiapkan running pants yang supercute. Semangat Anda membara, dan Anda tidak sabar untuk menyentuh aspal di pagi buta. “Inilah awal dari lifestyle sehat saya,” pikir Anda dengan positif.

2. “Kaki saya penuh dengan koyo dan saya kesulitan naik tangga…”
Satu atau dua hari setelah pengalaman lari pertama Anda, pegal-pegal menyerang kaki dan betis. But no problem, Anda pun sudah mengantisipasi hal ini dengan membeli beberapa bungkus koyo. Wajar saja, sudah lama tak berolahraga. Anda percaya tahap yang bikin sengsara ini akan segera berlalu.

3. “O-M-G, saya tidak sanggup menyelesaikan putaran ini. Help!”
Kemarin Anda sanggup memaksakan 30 menit tanpa jeda. Kali ini, kok 10 menit sudah terengah-engah ya? Keringat mengucur, badan Anda panas, dan kaki Anda rasanya mau lepas. No, no, no. Anda memutuskan bahwa Anda tidak sanggup menjalani lifestyle ini.

4. “Oke, ayo kita coba lagi.”
Setelah melewati masa kritis dan hampir menyerah, Anda kembali semangat, namun kali ini berbeda. Bukan sekadar “lari dengan running pants yang lucu,” Anda bangkit kembali dengan rencana baru. Anda lakukan research dan membuat sebuah program lari. Anda tidak lagi memaksakan diri, melainkan lari dengan langkah yang lebih konsisten.

5. “Saya tidak sabar lari lagi!”
Jika sebelumnya Anda pernah dengar bahwa lari merupakan kegiatan yang bikin ketagihan, kini Anda percaya 100%. Anda merasakan stamina meningkat secara perlahan. Selain itu, tubuh Anda semakin kuat dan durasi lari kian bertambah. Memang, prosesnya panjang dan tidak mudah. Namun Anda tidak menyesalinya sedikit pun.(cosmopolitan)

Pernah mengalaminya??? :D Welcome to the runner's club, guys!!



Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname