IBX5A5366D0C72C5 Aqua Cycling, Olahraga Mengayuh Sepeda dalam Air - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Rabu, 06 Desember 2017

Aqua Cycling, Olahraga Mengayuh Sepeda dalam Air

Hai,,, 

Aqua Cycling merupakan olahraga kebugaran dengan cara mengayuh pedal sepeda di dalam air. Olahraga ini dirasa lebih enteng ketimbang mengayuh sepeda biasa. Biasanya penggemar olahraga bersepeda akan basah sekujur tubuh karena berkeringat. Terlebih jika mengayuh sepeda saat cuaca terik. Namun, kini sensasi berbeda akan dirasakan Sahabat Sporto saat mencoba Aqua Cycling. 

Olahraga kebugaran itu mulai digemari warga Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Aqua Cycling pada dasarnya sama dengan bersepeda biasa, yaitu olahraga dengan mengayuh. Bedanya kegiatan yang satu ini dilakukan di dalam air dengan menggunakan sepeda statis tanpa roda. Jadi tidak akan ada keringat bercucuran, karena separuh bahkan hampir seluruh tubuh terendam air. 

Sepeda yang digunakan merupakan sepeda yang didesain khusus seperti di tempat-tempat fitness. Kamu akan merasa lebih enteng mengayuh, karena dibantu tekanan air. Selain itu, kegiatan olahraga akan lebih menyenangkan dengan variasi gerakan yang dipandu instruktur.

Olahraga itu membuat denyut jantung tetap santai sehingga bisa mengayuh lebih kuat. Meski rasanya tidak secapek bersepeda di darat, ternyata otot bekerja lebih keras. Sayangnya olahraga itu belum populer di Tanah Air, jadi masih sulit mencari tempat yang menyediakan wahana kebugaran tersebut. (sportourism.id) 

Kayaknya seru ya? :)

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname