IBX5A5366D0C72C5 Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Rabu, 06 Desember 2017

Thailand Jadi Tuan Rumah MotoGP

BANGKOK, Kompas.com - Thailand akan menjadi tuan rumah penyelanggara gelaran MotoGP mulai Oktober 2018 dengan mengambil tempat di Provinsi Buriram selama tiga tahun.

Otoritas olah raga Thailand (SAT) mengumumkan secara resmi bahwa pihak penyelenggara MotoGP, Dorna Sports telah mencapai kepakatan dengan mereka untuk menyelenggarakan ajang ini  mulai 2018.

"Penandatanganan ini memastikan Thailand menjadi  satu dari 19 penyelenggara balapan MotoGP. Kami akan menjadi penyelenggara pada pekan pertama Oktober tahun depan,"demikian pernyataan tertulis SAT.


Sementara uji coba musim dingin akan dilaikukan pada 16-18 Februari mendatang.

Buriram merupakan kota kecil di daerah pertanian Thailand, namun memiliki investor untruk pembangunanan fasilitas olahraga serta penginapan di sana.

Terpilihnya Buriram tidak lepas dari campur tangan jutawan sekaligus mantan politikus, Newin Chidchob yang  telah menanamkan investasi besar dengan membangun sebuah sirkuit senilai 58.9 juta dolar AS.

Kegiatan internasional ini diharap akan meningkatkan taraf kehidupan kota berpenduduk hanya 30.000 jiwa dan termasuk salah satu wilayah termiskin di Thailand.

Maaf yaa para kawula muda, artikel kali ini melenceng sedikit dari judul blog ane:) 

Tapi yang penting semoga artikel ini bisa bermanfat buat para kawula muda :) 

ALLAH  Bless You All

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname