IBX5A5366D0C72C5 Tingkatkan Fokus, Ini 5 Manfaat Kesehatan Lakukan Senam Ritmik - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Kamis, 07 Desember 2017

Tingkatkan Fokus, Ini 5 Manfaat Kesehatan Lakukan Senam Ritmik

Hello,,,hello,,,hello,,, 
Senam ritmik atau senam berirama merupakan salah satu jenis olahraga yang tidak hanya memberikan keuntungan fisik, tetapi juga emosional dan intelektual. Dilansir dari laman Tune Gym, Selasa (29/8/2017), senam ritmik dapat meningkatkan fokus dan ketekunan. Selain itu, masih banyak manfaat kesehatan yang didapatkan dari senam ritmik. 

1. Meningkatkan kesehatan
Gerakan yang lembut dan lentur pada olahraga ini dapat meningkatkan kesehatan. Faktanya, olahraga ini mampu menguatkan otot dan mengembangkan koordinasi mata dan tangan. Selain itu, senam ritmik dapat meningkatkan kesehatan jantung. Menurut laman Tune Gym, olahraga ini juga membantu mencegah tubuh terkena penyakit diabetes, obesitas dan penyakit jantung.

2. Meningkatkan rasa percaya diri
Seseorang yang memiliki masalah kepercayaan diri dapat mengatasi hal tersebut dengan melakukan senam ritmik. Gerakan senam ritmik membantu Anda untuk merasakan energi positif dan bangga terhadap diri sendiri. Saat seseorang mahir dalam melakukan tehnik senam ritmik, dia akan merasa lebih bahagia dan percaya diri.

3. Musikalitas
Salah satu keuntungan melakukan senam ritmik yaitu mengembangkan musikalitas. Selain itu, berlatih dengan musik senam akan membuat Anda mampu mempelajari berbagai jenis musik.

4. Peningkatan kemampuan otak
Saat melakukan senam ritmik, pikiran akan terhubung dengan tubuh untuk melakukan gerakan. Hal ini sangat baik untuk sensor stimulus yang membuat Anda lebih aktif berpikir. Menurut penelitian yang dilakukan di Australia dan Hong Kong menyimpulkan bahwa berolahraga senam dapat meningkatkan kapasitas belajar seseorang. Selanjutnya, pengulangan, penyeimbangan dan koordinasi, yang semuanya dibutuhkan untuk olahraga ini, diketahui bisa meningkatkan pemahaman.

5. Meningkatkan kreatifitas
Senam ritmik juga memiliki keuntungan lainnya yaitu mengasah kreatifitas. Hal ini terbentuk saat Anda menciptakan tema dan konsep untuk senam tersebut. (liputan6.com)

Ada yang suka olahraga senam ritmik?

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname