IBX5A5366D0C72C5 Di Waktu Inilah Tubuh Anda Membuang Racun Secara Alami - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Selasa, 05 Desember 2017

Di Waktu Inilah Tubuh Anda Membuang Racun Secara Alami

Tahukah anda, tubuh kita ini adalah 'Tempat Sampah'! Asap polusi, obat-obatan, bahan pengawet makanan, air yang tercemar, pestisida, juga sisa metabolisme di dalam tubuh. Semua itu adalah 'Racun Toksin'. Dari sanalah, bermacam-macam penyakit tumbuh tanpa kita sadari.

Tetapi Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang istimewa. Meskipun setiap saat kita mengkonsumsi racun, tetapi dengan sendirinya (alami) tubuh kita akan melakukan pembuangan racun, yang dinamakan proses detoksifikasi.

Pernahkah anda tahu, di jam-jam berapakah tubuh melakukan proses detoksifikasi? Mari kenali jadwal detox di bawah ini :

1. Dimulai dari jam 21-23 wib, Proses Detoksifikasi Kelenjar Getah Bening

Saat ini, tubuh anda sedang membersihkan zat racun di bagian sistem antibodi, atau kelenjar getah bening.

Pada jam ini upayakan anda sudah benar-benar rileks, ciptakan suasana tenang dengan mendengarkan musik atau duduk saja sambil bersantai.


2. Jam 23-01 wib, Proses Detoksifikasi Hati/Liver

Pada waktu ini tubuh sedang melakukan proses pembuangan racun pada organ hati atau liver. Pada saat itu berlangsung, sebaiknya anda sudah tertidur nyenyak. Biarkan proses alami ini berlangsung, karena hati yang sehat, akan kuat menangkal berbagai penyakit.


3. Jam 01-03 wib, Proses Detoksifikasi Empedu

Terjadi proses pembuangan racun pada empedu, dan itu hanya bisa dicapai jika anda tidur.


4. Jam 03-05 wib, Proses Detoksifikasi Paru-Paru

Bagi yang mengidap penyakit batuk, pada jam inilah akan terjadi batuk-batuk yang hebat, anda jangan kaget dan jangan ganggu proses pembersihan ini dengan minum obat.


5. Jam 05-07 wib, Proses Detoksifikasi Usus Besar

Pada jam ini, orang yang usus besarnya normal akan BAB (buang air besar). Dan buang air besar memang dianjurkan, untuk membantu proses detoksifikasi usus besar.


6. Jam 07-09 wib, Proses Detoksifikasi Lambung

Anda sebaiknya sarapan di waktu-waktu ini, karena tubuh sedang menyerap nutrisi. Pilih sarapan yang bergizi, untuk pembentukan energi tubuh. Apalagi sebelumnya di waktu malam, tubuh telah melakukan pembersihan secara besar-besaran. Disarankan juga untuk melakukan gerakan berlutut di jam ini secara rutin, untuk meningkatkan sirkulasi darah di lambung dan baik untuk melatih pernafasan.


7. Jam 09-11 wib, Proses Detoksifikasi Limpa

Pada waktu ini organ limpa sedang bekerja dengan kuat, jika di jam ini anda mengantuk, berarti fungsi limpa anda lemah (menurun). Coba evaluasi pola makan anda akhir-akhir ini, kurangi makanan manis, berlemak dan juga protein hewani.


8. Jam 11-13 wib, Proses Detoksifikasi Jantung

Di waktu ini sebaiknya anda lebih tenang, rehatlah dan jangan emosi, karena kerja jantung sedang kuat-kuatnya. Sebaiknya hindari pekerjaan fisik dan panas. Sebaliknya, makan siang lah dengan menu bergizi, yang baik untuk kesehatan jantung.


9. Jam 13-17 wib, Proses Detoksifikasi Usus Kecil dan kantung Kemih

Di waktu ini minumlah air putih yang banyak, untuk membantu pembuangan racun di organ kantung kemih.. 
Semoga bermanfaat kawan kawan:) 

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname