IBX5A5366D0C72C5 Hanya dengan Cara Alami Ini, Rumah Anda Dijamin Terbebas dari Nyamuk - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Jumat, 08 Desember 2017

Hanya dengan Cara Alami Ini, Rumah Anda Dijamin Terbebas dari Nyamuk

Musim penghujan yang saat ini sedang terjadi di Indonesia, dipastikan akan membuat populasi nyamuk semakin banyak. Pasalnya, serangga yang bisa terbang ini sangat menyukai genangan air untuk berkembang biak.

Kita bisa mencegah perkembangbiakan nyamuk ini dengan menjaga kebersihan lingkungan kita. Selain itu, kita juga harus membasmi nyamuk agar tidak menyebarkan penyakit yang cukup berbahaya seperti Chikunguya hingga demam berdarah.

Kita bisa menggunakan obat kimia pembasmi nyamuk ini baik yang semprot, bakar, elektrik hingga berbentuk lotion. Namun jika kita sendiri bisa membasmi nyamuk ini secara alami, kenapa harus mengeluarkan biaya untuk melakukannya ?

Berbagai cara alami bisa kita gunakan untuk mengusir atau bahkan membasmi serangga pengganggu ini. Ada banyak cara alami yang cukup ampuh untuk mengusir nyamuk dari rumah kita.

- Daun Serai


Daun Serai yang biasa untuk tambahan bumbu masak ini, ternyata cukup ampuh untuk membasmi nyamuk. Bahkan daun ini biasa menjadi campuran pada obat nyamuk baik itu semprot, bakar maupun lotion.

Untuk membasmi nyamuk dengan daun serai ini caranya cukup mudah. Hanya dengan menghaluskan daun serai dan kemudian campur dengan air dan semprotkan ke beberapa bagian rumah anda. Maka dipastikan nyamuk akan pergi karena tidak duka dengan baunya.

- Minyak Lavender dan Ragi


Lavender juga biasa digunakan untuk campuran pada obat pembasmi nyamuk. Caranya hanya dengan mencampurkan minyak lavender dengan ragi dan sedikit air pada gelas atau toples kemudian aduk hingga rata. Tempatkan di beberapa sudut ruangan dan nyamuk akan pergi karena tidak suka dengan aroma campuran ini.

- Kulit Jeruk


Aroma dari kulit jeruk juga tidak disukai oleh nyamuk. Untuk itu, letakkan kulit jeruk di beberapa sudut ruangan rumah kita untuk mengusir nyamuk.


- Plastik yang diolesi minyak goreng



Cara yang satu ini, bukan hanya akan mengusir nyamuk, namun juga akan membasminya. Hanya dengan menggelembungkan plastik bening, kemudian ujungnya kita ikat. Pada bagian luar, kita oles dengan minyak goreng dan gantung di sudut ruangan. Maka keesokan harinya, aakn banyak nyamuk yang menempel dan kita hanya tinggal membakarnya saja.

- Kapur Barus


Kapur barus atau biasa disebut dengan kamfer, memiliki aroma yang menyengat. Aroma inilah yang kita gunakan utnuk mengusir nyamuk dari rumah kita. Hanya de ngan mencampurkan kapur barus ini dengan air pada ssebauh gelas dan meletakkannya di tempat tertentu, maka nyamuk akan pergi dengan sendirinya.

- Menggunakan warna orange atau kuning


Warna kuning dan orange ternyata tidak disukai oleh nyamuk. Kita bisa menggunakannya untuk mengusir nyamuk dari rumah kita dengan memilih warna tersebut untuk dinding rumah kita ataupun dekorasi lainnya seperti gorden dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname