IBX5A5366D0C72C5 Olahraga Ekstrim Bisa Membuat Perempuan Kurang Subur. Ini Alasannya - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Rabu, 06 Desember 2017

Olahraga Ekstrim Bisa Membuat Perempuan Kurang Subur. Ini Alasannya

Hai,,, 

Berolahraga dianggap sebagai obat ajaib oleh banyak orang, tetapi terlalu banyak olahraga bisa membuat Anda kurang subur. Benarkah? Pernyataan ini masih terjadi kontroversi dan belum dapat membuktikan bahwa olahraga berat menyebabkan infertilitas. 

Beberapa ahli percaya bahwa olahraga yang intens meningkatkan kemungkinan infertilitas. Jika Anda menyukai berkeringat di gym, maka berhati-hati mulai dari sekarang. Untuk dapat hamil, Anda perlu berhati-hati dalam menjalankan waktu olahraga. Siapa pun yang mencoba untuk hamil harus olahraga teratur karena dapat meningkatkan metabolisme dan sirkulasi untuk produksi telur. 

Namun, terlalu banyak olahraga juga bisa buruk. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa latihan berat dapat mempengaruhi peluang Anda untuk hamil. ahli kesuburan juga percaya bahwa olahraga ekstrim dapat membuat Anda kurang subur. 

1. Olahraga ekstrim menyebabkan Gangguan Hormonal: 
Para peneliti menemukan bahwa wanita yang berolahraga keras setiap hari memiliki tingkat kortisol tinggi dan rendahnya tingkat hormon tiroid. Kedua faktor itu memengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk mengatasi stres dalam jangka panjang. Hal ini pada gilirannya dapat mempengaruhi keseimbangan hormon secara keseluruhan dan kesuburan. Juga, latihan intens dapat menyebabkan siklus dan jadwal menstruasi terganggu. 

2. Lemak tubuh rendah bisa menyebabkan ketidaksuburan 
Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang melakukan olahraga ekstrim memiliki tingkat lemak tubuh rendah. Hal ini, dapat menurunkan kesuburan. 

3. Olahraga berat membuat energi terkuras 
Perempuan harus tetap melakukan olahraga untuk membangun stamina, memperkuat otot, meningkatkan sirkulasi, dll. Hal ini penting untuk menjaga seseorang fit. sesi per jam dari yoga, jalan cepat, aerobik, berenang, dll, dianggap latihan yang ideal untuk wanita yang berusaha hamil. latihan kekuatan inti dan bekerja ke titik kelelahan harus dihindari. 

4. Kurang berat badan membuat tidak subur 
Berolahraga memainkan peran besar dalam mengatur berat badan Anda. Tapi, penting untuk menjaga berat badan yang ideal untuk hamil. Ini akan tergantung pada BMI Anda saat ini. Hal ini penting untuk melakukan olahraga secara moderat dan tidak terlalu memaksakan diri. Dalam kasus apapun, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis kesuburan untuk mendapatkan pemahaman mendalam tentang keadaan Anda saat ini. (boldsky.com)

Semoga bermanfaat :) 

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname