IBX5A5366D0C72C5 Lima Olahraga Kuno Yang Unik Dan Juga Menarik - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Jumat, 08 Desember 2017

Lima Olahraga Kuno Yang Unik Dan Juga Menarik

Anda adalah orang yang tidak suka olahraga ?, Mungkin saja Anda tidak suka olahraga karena tidak pernah menyaksikan olahraga yang unik dan menarik bagi Anda. Maka dari itu kalian wajib liat 5 Olahraga Unik dan Menarik yang akan dibahas di postingan ini. 

Permainan olahraga juga sudah ada sejak jaman dulu akan tetapi dengan gaya dan juga permainan yang bisa dibilang lumayan mirip dengan beberapa olahraga yang ada di jaman sekarang. Untuk lebih jelasnya coba cek aja 5 Olahraga Kuno yang tentunya sangat unik dan menarik ini sobat. 

1. Cuju 
Cuju merupakan olahraga kuno yang berasal dari negara Cina. Cara bermain dalam olahraga yang satu ini nyaris sama dengan olahraga sepakbola. Bedanya sih hanya di gawang yang tidak ada di bawah lapangan melainkan berada di atas tiang yang mana tingginya menyamai dengan tiang basket. 

2. Fahombo 
Fahombo merupakan Olahraga kuno yang asalnya asli dari Negara Indonesia, Fahombo sendiri biasanya juga kita dengar dengan istliah "Lompat Batu Nias". Anak-anak lelaki Nias diwajibkan untuk mengikuti olahraga tersebut agar mereka diakui kedewasaannya. 

3. Camel Jumping 
Jika kamu di Indonesia bisa melihat "Lompat Batu Nias" atau Fahombo, Jika di Yaman kamu akan melihat apa yang namanya itu "Camel Jumping". Sesuai dengan namanya, Olahraga ini prinsipnya yaitu para pelaku olahraganya bisa melewati beberapa unta dengan melompatinya. 

4. Kalaripayattu 
Katanya sih dulu olahraga yang satu ini pertama kali dibawakan oleh pemuka Agama Budha yang mana kemudian hal ini dimanfaatkan untuk sarana dirinya menyebarkan Agama Budha. Olahraga yang satu ini mirip banget dengan Judo, Kalaripayattu sendiri juga merupakan salah satu cabang olahraga yang ada di Negara India. 

5. Naumachia 
Naumachia merupakan olahraga kuno yang diketahui asalnya dari Jaman Romawi. Olahraga yang satu ini begitu mirip dengan gladiator, bedanya jika Naumachia itu menggunakan kapal dan pertandingan dinyatakan usai jika ada salah satu pihak kapal yang rusak. 


Nah, Itulah beberapa olahraga kuno yang unik dan juga menarik yang tentu saja merupakan pelopor terhebat olahraga di jaman sekarang

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname