IBX5A5366D0C72C5 Kenapa Saat Berlari Perut Terasa Sakit? - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Rabu, 06 Desember 2017

Kenapa Saat Berlari Perut Terasa Sakit?

Hello,,, 

Olahraga yang sangat mudah dilakukan dan tanpa mengeluarkan biaya adalah dengan cara berlari sangat mudah bukan melakukannya, meski sudah dilakukan dan tanpa biaya ternyata berlari juga ada efeknya yaitu membuat badan tidak nyaman salah satunya perut terasa sakit saat sedang berlari entah itu suatu penyakit atau bukan faktanya itu sering sekali terjadi. Indikator rasa nyeri semakin lama semakin kuat jika anda terus berlari alasannya dalam kondisi ini adanya beberapa masalah atau ketidak seimbangan dalam pola makan atau dalam sistem pencernaan anda secara keseluruhan. 

Sakit perut pada saat berlari ini berbeda dengan kram perut, pada kram perut terdapat ketegangan otot-otot perut akan tetapi pada sakit perut biasanya dirasakan tepat dibawah tulang rusuk hal ini muncul karena berkurangnya aliran darah ke diagfarma dikarnakan darah banyak tersalurkan ke otot-otot kaki untuk berlari, pada kasus sakit perut saat beralari dapat mereda ketika seseorang menurunkan intensitas olahraganya. Berikut beberapa Penyebab Perut Terasa Sakit Saat Berlari : 

1. Tubuh kekurangan Pasukan oksigen 
Penjelasan dalam hal ini bahwa rasa sakit di perut saat berlari terjadi pada dinding otot dan bisa menjalar ke tempat yang lain untuk mencegahnya anda harus mengetahui serta mengontrol teknik pernafasan. 

2. Terjadinya Kram Perut 
Kondisi kram perut terjadi jika tubuh kurang pemanasan atau berlari saat perut sedang dalam keadaan kenyang kondisi ini harus dihindari, lakukan pemanasan yang cukup dan tidak mengkonsumsi banyak makan berat saat ingin berlari. 

3. Masalah Pada Usus Besar atau Kandung Kemih 
Bila organ di dalam tubuh seperti usus besar atau kendung kemih serta otot pinggul mengalami gangguan maka hali ini berdampak dengan timbulnya rasa sakit di perut saat berlari untuk itu hindari berlari cepat atau terlalu keras pada awal berlari. 

4. Dehidrasi 
Dehidrasi yaitu gangguan keseimbangan cairan atau air dalam tubuh hal ini terjadi karena pengeluaran air lebih banyak dari pada pemasukan (air minum). 

Cara termudah untuk meredakan sakit perut saat berlari adalah dengan menghentikan aktifitas fisik yang anda lakukan dan menggosok atau memijat daerah perut yang sakit dengan lembut dan pelan serta atur pola pernafasan anda. (detiksehat.com) 

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname