IBX5A5366D0C72C5 Sering Bercinta Bisa Bikin Otak Jadi Cerdas - Kumpulan Tips Kesehatan Hidup

Header Ads

test

Selasa, 05 Desember 2017

Sering Bercinta Bisa Bikin Otak Jadi Cerdas

Kabar baik untuk Kamu, sering bercinta tak hanya bikin badan sehat, tapi juga bisa bikin otak cerdas! 

Well, hal ini dibenarkan oleh para peneliti dari Coventry University, Inggris, yang melakukan studi pada 73 orang dewasa.

Pada penelitian tersebut, mereka diminta untuk menyebutkan seberapa sering mereka bercinta, dan menjalani serangkaian tes untuk menunjukkan performa otak mereka—mulai dari kewaspadaan, daya ingat, kefasihan, kemampuan berbahasa, serta kemampuan visouspatial.

Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa responden yang sering bercinta (minimal sekali dalam seminggu), memiliki hasil tes yang tinggi dari mereka yang jarang bercinta.

Sebagai contoh, mereka mampu menyebutkan nama-nama hewan yang diawali dengan huruf “F” jauh lebih banyak dalam waktu 30 detik, dan secara visuospatial, mampu menggambarkan suatu objek dengan lebih baik berdasarkan daya ingatnya.

Alasan yang diungkapkan para peneliti pun cukup mudah.

Semakin sering seseorang bercinta, maka akan semakin banyak pula dopamin yang dihasilkan otak.

Hal ini sangat penting, mengingat dopamin adalah sebuah pengantar pesan pada otak agar seseorang mampu mengingat sesuatu, waspada, fokus, aktif, serta merasa bahagia. 

Dengan kata lain, sering bercinta tak hanya bermanfaat bagi kehidupan sosial seseorang, tapi juga penting untuk perkembangan mental, serta kesehatan otak alias mampu meningkatkan kecerdasan.

Semoga bermanfaat buat para kawula muda :) 

Tidak ada komentar:

Comments System

Disqus Shortname